Senin, 19 Agustus 2013

Meriahnya Monas Jakarta Karnaval

Acara 17-an dan Pawai Budaya, Monas Jakarta Karnaval
zaidongg.blogspot.com | ZAID ABDULLAH
Jakarta - Ribuan warga memadati kawasan Monumen Nasional (monas), Gambir, Jakarta Pusat, Minggu (18/8). Kedatangan mereka ke kawasan Monumen Nasional untuk menyaksikan lomba 17-an dan pawai karnaval yang diselenggarakan oleh, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta bekerja sama dengan Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia.

Acara pertama adalah kegiatan lomba 17-an yang dimulai pukul 10.00 dan diikuti oleh masyarakat dari berbagai kawasan di daerah DKI Jakarta. Panitia mengadakan lomba antara lain, panjat pinang, tarik tambang, makan kerupuk, dan balap karung. Tak lupa ada banyak hadiah menarik yang di berikan oleh panitia.

Acara kedua pun tak kalah menarik, yaitu gelar seni dan pawai budaya yang dimulai sejak pukul 14.00, dengan lintasan dari Monas Sisi Timur Laut (Pintu Pertamina) masuk ke Istana Negara, keluar dan menyusuri Medan Merdeka Barat melewati Gedung Sapta Pesona, menyusuri Jalan Medan Merdeka Selatan, menyusuri Balai Kota dan masuk kembali ke area Monas melalui Pintu Tenggara (Pintu Gambir). Pawai budaya ini di ikutin oleh 33 provinsi di Indonesia yang  disaksikan langsung oleh Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhono dan Ibu Negara Ani Yudhono. Namun beberapa masyarakat menyayangkan karna tidak hadirnya gubernur DKI Jakarta Jokowi begitupun dengan pak ahok yang sedang mengikuti festival souvenir di senayan city.

Follow : @zaidongg
FB : Muhammad Zaid Abdullah S




Tidak ada komentar:

Posting Komentar