Minggu, 18 Agustus 2013

4 Upacara Kemerdakaan Yang Unik

Ada banyak cara untuk menyelenggarakan Upacara Kemerdekaan, berikut Upacara-upacara Kemerdekaan yang diselenggarakan dengan cara yang unik :

1. Upacara Didalam Air
Sebanyak 68 personil TNI, Polri dan Korpri mengadakan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih di Laut Kepulauan Selayar di kedalaman 15 meter. Tujuannya menghimbau masyarakat untuk mencintai laut dan isinya serta tidak melakukan illegal fishing dan pencemaran laut. HUT RI ke-68 dengan mengibarkan bendera dibawah laut merupakan hal unik yang pertama kali dilakukan di laut Kepulauan Selayar Sulawesi Selatan. 


Source : Google


2. Upacara Dipuncak Gunung
Sekitar 1.500 pendaki, akan mengikuti upacara peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 68 di Gunung Semeru. Upacara ini dilakukan di beberapa titik seperti di Ranupane, Ranukumbolo, dan Kalimati. Hal ini dilakukan karna para pendaki dilarang upacara di Puncak Mahameru.


Source : Google


3. Upacara Diatas Air
Komunitas peduli lingkungan dan pecinta alam di Surabaya memeriahkan hari kemerdekaan indonesia dengan menggelar upacara bendera yang unik karna dilaksanakan di atas air. Mereka menyelenggarakan upacara di atas air karna prihatin dengan kondisi sungai Surabaya yang sudah tercemar. Dengan tema 'Semangat 45 Kita Lestarikan Lingkungan' upacara ini berjalan dengan sukses.


Source : Google


4. Upacara Ditengah Laut
Upacara yang dilakukan oleh warga di Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta ini tak kalah unik. Upacara Kemerdekaan ini tidak seperti biasanya karna peserta upacara membentangkan bendera di tengah laut Pantai Baron. Sebanyak 70 peserta hadir dalam upacara ini. Upacara ini dilaksanakan kurang lebih 500 meter dari bibir pantai. Mengantisipasi hal-hal yang tidak diingingkan, petugas telah menyiapkan dua kapal dan satu jet ski untuk mengawal jalannya upacara.


Source ; Google

Tidak ada komentar:

Posting Komentar